Laman

23 Maret 2013

Tablet Acer Android Terbaru, Acer Iconia Tab B1-A71

Ini dia tablet Acer Android terbaru yang dirilis pada Februari 2013 yakni Acer Iconia Tab B1-A71. Tablet Acer Android Iconia Tab B1-A71 mengusung sejumlah fitur standar dengan harga yang relatif murah.

Acer Iconia Tab B1-A71 tampil dengan desain seperti layaknya tablet Android pada umumnya. Penampang 7.0 inci berjenis Capasitive touchscreen cukup responsif terhadap sapuan jari.

Fungsi hiburan tampaknya menjadi sajian utama tablet Acer terbaru kali ini. Minus fitur telefoni membuat harga yang dibanderol relatif terjangkau. Meski demikian dari sisi performa tidak perlu diragukan. Pasalnya Tab B1-A71 dibekali dengan CPU dual-core 1,2 GHz besutan MediaTek dan dipadukan dengan RAM 512MB. Meski tergolong kurang 'nendang', namun besaran RAM 512 MB dirasa cukup untuk memainkan game 3D skala sedang. Sementara untuk menyimpan beragam file tersedia internal storage sebesar 8GB yang menyisakan kapasitas 5GB untuk pengguna setelah dikurangi untuk penggunaan sistem.

Dari sisi media dokumentasi,  Tablet Acer Android Terbaru ini hanya menyediakan kamera dengan resolusi 0.3MP(VGA). Hal ini berbanding terbalik dengan tablet IMO UNO yang telah dibekali kamera 2MP. Padahal dari sisi harga, keduanya setara. Sangat disayangkan memang. Kamera ini juga bisa juga digunakan sebagai pendeteksi wajah pada fitur Face Unlock yang merupakan fitur pengaman standar yang mulai diterapkan pada Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Tablet Acer Android Terbaru, Acer Iconia Tab B1-A71

Tablet Acer Android Terbaru, Acer Iconia Tab B1-A71
Tablet Acer Android Terbaru, Acer Iconia Tab B1-A71


Koneksi internet hanya mengandalkan koneksi Wi-Fi. Pilihan yang kurang tepat bagi pengguna yang jauh dari coverage hotspot. Namun soal performa, saat mengakses sebuah situs, perangkat ini dapat menampilkan konten secara utuh dengan baik. Bahkan  browser native Android mampu membuka 16 tab secara bersamaan tanpa gejala lag.

Soal ketahanan baterai, Tablet Acer Android Terbaru boleh diacungi jempol. Hal ini dimungkinkan karena tablet ini tidak mendukung fungsi telefoni seperti tablet Android Noah sehingga baterai dapat bertahan lebih lama dibandingkan tablet yang terkoneksi dengan  seluler.

Bila mayoritas distributor atau vendor hanya menyediakan garansi selama 1 tahun, maka tidak demikian dengan Acer Indonesia. Mereka berani memberikan garansi selama 3 tahun asalkan membeli produk original (bukan BM). Jadi pastikan Anda membeli hanya di Acer Center dan Acer Store terdekat. Tablet Acer Android Terbaru, Acer Iconia Tab B1-A71 per Maret 2013 dibanderol dengan harga Rp 1.599.000.